PERINGATI HUT PERSIT KE 70,PERSIT KCK CABANG XVI KOTA BOGOR MENYELENGGARAKAN PERLOMBAAN DAN BHAKTI SOSIAL

April 26, 2016 Berita Terkini

IMG-20160426-WA0025

Bogor -Kodim 0606/Kota Bogor Peringati hari ulang tahun ke 70 Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVI Kota Bogor yang diketuai oleh Ny Mita Albar, hendaknya dapat dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi dan instrospeksi terhadap semua yang telah dilakukan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana selama setahun yang telah dilewati guna koreksi kegiatan yang akan datang, dalam rangka lebih mengoptimalkan kinerja organisasi.

Pembina Persit KCK cabang XVI Kota Bogor menyampaikan bahwa dengan usianya yang ke-70 tahun, Persit Kartika Chandra Kirana akan semakin mampu menunjukkan perannya dalam melakukan pembinaan terhadap istri Prajurit dan keluarganya, khususnya bidang pembinaan pendidikan, kesejahteraan dan moril sehingga berdampak positif terhadap tugas Prajurit.

Sebagai seorang ibu, tugas anggota Persit Kartika Candra Kirana adalah mengantarkan anak-anak menjadi generasi muda Indonesia yang terpelajar, berprestasi, berkarakter. Dengan perkembangan teknologi dunia maya, anak-anak bisa dengan mudah mengakses informasi melalui komputer atau smart phone yang sudah sangat familiar dengan mereka, oleh karena itu rawan terhadap keterpengaruhan paham radikal melalui media tersebut. Paham radikalisme bukan hanya merambah dunia maya atau media masa, namun juga bisa melalui dunia pendidikan, pergaulan, kelompok sosial, kelompok agama, kesenian dan lainnya. Sebagai orang tua, Ibu-ibu harus dapat mewaspadai dan memilah-milah dengan bijaksana terhadap arus informasi tersebut yang tentu tidak dapat dicegah keberadaannya, mengingat Ibu adalah orang yang paling awal dalam membaca tanda-tanda radikalisme di lingkungan keluarga. Ungkap pembina Persit KCK cabang XVI Ny Mita Albardisela-sela sambutannya.

Persit Kartika Candra Kirana menyelenggarakan berbagai macam kegiatan dan perlombaan,adapun kegiatan yang dilakukan antara lain kegiatan Bhakti sosial,pemberian santunan dan bingkisan kepada 100 orang yang tidak mampu,kegiatan ini bertujuan untuk membantu beban perekonomian masyarakat wilayah Kota Bogor.

sebagian masyarakat yang kurang mampu serta sebagai perwujudan adanya kepedulian istri istri prajurit Kodim 0606/Kota Bogor diprasai oleh Ny Mita Albar,sementara perlombaan dalam rangka memeriahkan juga diadakan antara lain lomba senam sehat,lomba merias wajah,dan lomba menyanyi.hal ini dilakukanguna menambah semangat istri prajurit dalam mendampingi tugas suami sebagai prajurit TNI

Demikian salah satu sambutan dan rangkaian kegiatanketua Persit KCK cabang XVI Kota Bogorpada saat memperingatan Hari Ulang Tahun Ke-70 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2016 yang dilaksanakan di Aula Makodim 0606/Kota Bogor, Selasa(26/4/2016).

IMG-20160426-WA0026
IMG-20160426-WA0024