Kategori Koramil 0604 / Bogor Barat

Kegiatan kunjungan Dandim 0606/Kota Bogor Ke Koramil 0604/Bogor Barat

August 5, 2015 Berita TerkiniFoto KegiatanKoramil 0604 / Bogor Barat  Tidak ada Komentar


Pada Tanggal 4/8/2015


Komandan Kodim 0606/Kota Bogor Letkol Inf Mukhamad Albar dan Ketua Ranting KCK Cab XVI Kodim 0606/Kota Bogor Ny.Mukhamad Albar melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Koramil 0604/Bogor Barat ( Kapten Inf Lalu Saepulloh S.Si ) yang bertempat di jl.Menteng Asri Kel. Menteng Kec. Bogor Barat Kota Bogor,


Dandim melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil-Koramil mengumpulkan anggota Koramil beserta ibu-ibu Persitnya dengan maksud dan tujuan mempererat tali silaturahmi dengan jajaran Koramil.


Selengkapnya

Danramil Bogor Barat Isi Materi Wasbang di SMAN 10

July 30, 2015 Berita TerkiniKoramil 0604 / Bogor Barat  1 Komentar

(Koramil 0604/Bogor Barat) Bertempat di aula SMAN 10 Bogor, Kamis (30/7) Danramil Bogor Barat Kapten Inf. Lalu Saefullah, S.Si memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa baru peserta MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik) sejumlah 300 0rang.


Kehadiran Danramil beserta Babinsa Curug Mekar, Serka M. Nuh Rowi disambut meriah oleh peserta didik baru, begitu juga pada saat penyampaian materi oleh Danramil Bogor Barat, para siswa sangat antusias, ini ditandai dengan banyaknya siswa yang bertanya dan menjawab setiap persoalan yang menyangkut tentang wawasan dan bela negara.


"Kegiatan yang berlangsung selama satu jam ini dirasakan bagi siswa terasa kurang sehingga ke depan akan mengajukan untuk pendidikan wawasan kebangsaan dan bela negara bisa dilaksakan selama satu hari dan mengupayakan dilaksanakan di markas militer seperti yang dilakukan oleh SMAN 5 Bogor", Ujar salah satu siswa. Hal ini dijuga diaminkan oleh seorang guru di bagian kesiswaan.


Selengkapnya

Danramil Bogor Barat Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan di SMK Telekomedika

July 28, 2015 Berita TerkiniKoramil 0604 / Bogor Barat  Tidak ada Komentar

100_2817

(Koramil 0604/Bogor Barat), Bertempat di SMK Telekomedika Jl. Semeru No. 56 Kelurahan Menteng Asri Kec. Bogor Barat. Danramil 0604/Bogor Barat Kapten Inf Lalu Saefullah, S.Si memberikan materi Wawasan kebangsaan dan Peran Siswa dalam mengatasi Proxy War,Kegiatan tersebut dalam rangka MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru) yang diikuti oleh 50 siswa. Selasa (28/7).


Danramil dalam kesempatan itu, menyampaikan penekanan kepada siswa SMK Telekomedika bahwa sebagai warga Negara harus tahu sejarah yang benar tentang perjuangan Bangsa Indonesia, punya rasa cinta tanah air, jiwa Patriotisme, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk menghargai perbedaan agama di Indonesia.


Danramil Bogor Barat menyampaikan bahwa siswa dan pemuda adalah tulang punggung dan generasi penerus bangsa dengan cara belajar lebih giat untuk mencapai prestasi yang setinggi-tingginya, jauhi segala bentuk-bentuk tindakan anarkis seperti tawuran dan berbuat yang terbaik sehingga dapat mengharumkan nama bangsa dan negara. Dengan kegiatan ini, diharapkan pola pikir dan jiwa nasionalisme sudah dapat ditanamkan oleh para pemuda sejak dini. Sehingga ke depan setiap siswa bisa memilah dan memilih isu-isu global serta tidak gaptek terhadap informasi tentang isu-isu yang ada di sekitar kita dan dapat diantisipasi agar nilai-nilai wawasan kebangsaan tak luntur.


Danramil juga sangat berterimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan dalam memberikan materi wawasan kebangsaan sehingga kegiatan orientasi ini sangat berarti dalam membangun jiwa nasionalisme di tingkat siswa daripada tindakan perpeloncoan yang sering mengandung bulying dan kekerasan terhadap siswa baru. (LS)


 

Selengkapnya

Kodim 0606/Kota Bogor Panen Raya Padi di Kel. Situgede

May 14, 2015 Berita TerkiniKoramil 0604 / Bogor Barat  Tidak ada Komentar

Bertempat di lahan sawah seluas 2 Hektar, Rabu (13/5) Kodim 0606/Kota Bogor, Dinas Pertanian, Muspika Bogor Barat dan PT Humika mengadakan Panen Raya padi di kelurahan Situgede Kec.Bogor Barat. Acara panen raya padi secara simbolis dilaksanakan oleh Camat Bogor Barat, Kapolsek Bogor Barat, Dinas Pertanian Pasiter Kodim dan anggota koramil Bogor Barat tersebut, ditandai dengan secara bersama sama melakukan panen perdana di lahan tersebut.
Dalam hal kesempatan tersebut, Camat Bogor Barat menyampaikan bahwa untuk mendukung ketahanan pangan maka lahan pertanian yang ada di kelurahan situgede harus dipertahankan, jangan sampai beralih fungsi menjadi perumahan atau properti lainnya, karena di Lahan pertanian dan irigasi yang ada situgede merupakan andalan bagi Kota Bogor.
Lahan tersebut merupakan hasil pembimbingan langsung oleh Babinsa Serma Asep Hermawan terhadap Gapoktan, KWT Delima, selain itu lahan pertanian ini memang merpakan lahan percontohan kerja sama antara Kodim, Dinas Pertanian dan Pupuk Humika, Adapun bentuk kerja sama yang dilaksanakan sbb:
1. Kodim berupa Bantuan Bibit Invari 14 sebanyak 18 Kg, Penyuluhan dan bimbingan secara intensif oleh Babinsa.
2. Dinas Pertanian berupa penyuluhan dan pembimbingan oleh PPL.
3. PT. Humika berupa bantuan pupuk TSV 10 Kg, 20 Kg MPK, 500 gram Humika, 10 Kg Urea.

Selengkapnya

Koramil Bogor Barat Maksimalkan Hasil Green House

May 5, 2015 Berita TerkiniFoto KegiatanKoramil 0604 / Bogor Barat  Tidak ada Komentar

image

(Kodim 0606/Kota Bogor) Koramil 0604/Bogor Barat memaksimalkan hasil tanaman yang ada di green house untuk kebutuhan sehari-hari, tanaman yang terdapat di green house ini antara lain; sayur-sayuran, mini buah buahan, pembibitan, Hidroponik, tanaman obat dan tanaman hias,  green house ini dikelola oleh seluruh babinsa dan ibu-ibu persit Ranting V Koramil Bogor Barat.


Green house juga di maksudkan untuk mencontohkan kepada masyarakat secara tidak langsung supaya memaksimalkan perkarangan atau halaman yang ada sehingga kebutuhan-kebutuhan sehari-hari supaya lebih ekonomis dan tidak tergantung kepada pasar.


Danramil Kapten Inf Lalu Saefullah, menghimbau kepada para babinsanya untuk mensosialisaikan kepada warganya tentang manfaat green house  yang secara tidak langsung dengan cara tersebut merupakan usaha kecil dalam mendukung ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.


Selengkapnya

Pengelohan tanah di Bogor Barat

April 21, 2015 ArtikelBerita TerkiniFoto KegiatanKoramil 0604 / Bogor Barat

DSC01260

Dalam rangka Ketahanan pangan TNI umumnya ,Khususnya Koramil 0604 turun ke sawah untuk melaksnakan pengolahan tanah agar padi yang akan di tanam dapat menghasilkan biji padi yang bermutu dengan  menggunakan pupuk Humika selaku rekanan Koramil 0604/Bogor Barat ,kegiatan ini berlangsung selama 12 hari dimulai tanggal 08 April 2015 sampai tanggal 20 April 2015 dalam pengolahan tanah Anggota Koramil 0604 Bogor Barat bahu membahu dengan kelompok tani Sumber Tani  yang berlokasi di Rt.02/06 Kelurahan Sindang barang guna mendukung Ketahanan Pangan dan terjalinnya kerjasmana Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selengkapnya

KORAMIL 0604 BERSAMA CALON WISUDAWAN/WATI UNPAK MEMBUAT LUBANG BIOPORI

April 10, 2015 Berita TerkiniFoto KegiatanKoramil 0604 / Bogor Barat

(KODIM 0606/KOTA BOGOR) Koramil 0604/Bogor Barat bersama Sebanyak 813 calon wisudawan/i Universitas Pakuan, Selasa (7/4) bergoyang bor biopori di Hotel Brajamustika.

Lokasi pengeboran ini merupakan lokasiprosesi wisuda yang rencananya dihelat hari ini. Bukan hanya calon wisudawan. Goyang bor biopori juga melibatkan sejumlah manajemen hotel dan komunitas otomotif Monster.

 

Rektor Universitas Pakuan, Bibin Rubini menyebutkan, sebelum kembali ke daerahnya masing-masing, para wisudawan/i harus mengenal lubang biopori.

Selengkapnya
1 2