Kategori Koramil 0602 / Bogor Selatan

DANRAMIL 0602/BOGOR SELATAN MENDAMPINGI PANEN RAYA DALAM RANGKA KETAHANAN PANGAN

April 8, 2015 ArtikelBerita TerkiniFoto KegiatanKoramil 0602 / Bogor Selatan

Rabu, 08 April 2015 Danramil 0602/Bogor Selatan beserta anggota mendampingi Poktan Lembah Duhur dalam rangka Ketahanan Pangan di Kp. Ciharashas RT.05/01 Kel. Mulyaharja Kec. Bogor Selatan Kota Bogor seluas 3 Ha dengan jenis Padi inpari 1,6, 9, 10,17,19,23,24,25,31,32,33 Makconggo dan Membramo, mengunakan pupuk organik menghasilkan gabah basah 7,5 Ton/Ha sedangankan pada tahun 2014 mendapatkan hasil 4,5 Ton/Ha dengan mengunakan pupuk non organik.

Selengkapnya

Turap Roboh Menghantam Rumah Warga Kel.Empang

February 15, 2013 Berita TerkiniKoramil 0602 / Bogor Selatan  Tidak ada Komentar

Jum'at 15 Februari 2013,  Koramil 0602/Bogor Selatan melaksanakan kegiatan Karya Bakti bertempat di Rt.01/10 Kelurahan Empang, longsornya tanah yang mengakibatkan robohnya Turap dan menghantam rumah milik warga masyarakat Rt.01/10 kelurahan Empang sempat menghebohkan, kejadian ini bukan yang pertama kali terjadi di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, akan tetapi merupakan kejadian yang tidak asing bagi warga Bogor Selatan.  Komandan Koramil 0602/Bogor Selatan Kapten Inf Ketut Budiasa beserta Babinsa Empang Serma Roni Paslah dan seluruh anggota Koramil melaksanakan karya bakti guna membantu proses evakuasi terhadap personel maupun materiil di tempat lokasi kejadian.  Dengan berkoordinasi bersama aparat Muspika dan dibantu oleh elemen masyarakat serta Tagana proses evakuasi berjalan lancar.  " Kondisi cuaca yang extreme dan curah hujan yang tinggi merupakan faktor pendorong utama terjadinya bencana longsor ini, akan tetapi kualitas turap juga perlu ditinjau ulang." demikian tandas Danramil 0602/Bogor Selatan saat bersilaturahmi dengan warga masyarakat Kelurahan Empang dan Muspika, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Selengkapnya

Unjuk Rasa LSM GEMPA di Batutulis

February 15, 2013 Berita TerkiniFoto KegiatanKoramil 0602 / Bogor Selatan  Tidak ada Komentar

Bogor Selatan-20130214-01716

Unjuk rasa dan penyerangan kembali terjadi di wilayah Koramil 0602/Bogor Selatan tepatnya di kantor Mandala Finance milik bapak Lister yang berkedudukan di Jln. Siliwangi Rt.02/01 Kelurahan Batutulis dengan modus mencari seseorang berinisial Ali. Kelompok LSM ini berinisial GEMPA ( Gerakan Muslim Pembela Akidah ), dengan berkekuatan 200 orang mereka mendatangi kantor yang berkedudukan di Jalan Siliwangi tersebut, sentak Komandan Koramil 0602/Bogor Selatan Kapten Inf Ketut Budiasa serta Babinsa Batutulis Sertu Ujang Kowi melaksanakan pengamanan dan pemantauan langsung ke tempat lokasi kejadian, “Permasalahan internal seperti ini sangat berbahaya terhadap situasi dan kondisi di wilayah Kota Bogor, bukan permasalahannya tetapi jika terjadi provokasi fihak yang tidak dikehendaki, ini yang berbahaya.” Tegas Danramil 0602/Bogor selatan.

Selengkapnya

Rapat Musrenbang Tingkat Kecamatan Bogor Selatan

February 12, 2013 Berita TerkiniFoto KegiatanKoramil 0602 / Bogor Selatan  Tidak ada Komentar

rapat bosel

Muspika Bogor Selatan Telah melaksanakan kegiatan Rapat Musrenbang Tingkat Kecamatan Bogor Selatan yang dihadiri oleh 100 Lurah, LPM, Perwakilan RT/RW SeKecamatan Bogor Selatan dan unsur Muspika Bogor Selatan dengan hasil pembangunan dan perehaban serta pembuatan talut penahan longsor titik rawan merupakan bencana, hal tersebut disambut positif oleh Danramil 0602/Bogor Selatan Kapten Inf Ketut Budiasa, " Karena Wilayah Bogor Selatan merupakan wilayah yang rentan bencana alam terutama banjir dan longsor tandasnya diharapkan musrenbang diarahkan sasarannya ke wilayaha rentan becana tersebut ".

Selengkapnya

Kunjungan Kerja Danrem 061/Sk, Kolonel Inf. Agus rohman ke Koramil Jajaran Kodim 0606 Kota Bogor.

February 11, 2013 Berita TerkiniFoto KegiatanKoramil 0602 / Bogor Selatan  Tidak ada Komentar

Pada hari Senin tanggal 11 Februari 2013 Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf. Agus Rohman melaksanakan kegiatan kunjungan kerja secara  mendadak ke  koramil-koramil sewilayah Kodim 0606 Kota Bogor untuk melihat kondisi koramil secara nyata. Giliran Makoramil 0602/Bogor Selatan yang di kunjungi Danrem, dimana beliau didampingi  oleh Dandenpom, DandenBekang, Dandenhub dan Kasdim 0606/Kota Bogor, pada pukul 12.45 WIB Komandan Korem 061/Sk disambut oleh Komandan Koramil 0602/Bogor Selatan Kapten Inf  Ketut Budiasa dan anggota Koramil 0602/Bogor Selatan. Danrem langsung mengecek  jumlah personel,  kelengkapan serta kelayakan sebuah kantor Koramil, Beliau sangat menggarisbawahi masalah ini untuk diperhatikan  itu yang beliau sampaikan kepada Danramil 0602/Bogor Selatan.

Selengkapnya

Koramil Bogor Selatan adakan Karya Bakti Kali Bersih

February 8, 2013 Berita TerkiniFoto KegiatanKoramil 0602 / Bogor Selatan  Tidak ada Komentar

Foto1010

Koramil 0602/Bogor Selatan melaksanakan kegiatan Karya Bakti Kali bersih yang bertempat di Kelurahan Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan dengan sasaran mengangkat sampah/kotoran berat yang dapat menghambat tersumbatnya aliran air dengan tujuan agar meminimalisir dan mencegah adanya bahaya Banjir. Disela kegiatan tersebut Komandan Koramil 0602/ Bogor Selatan Kapten Inf Ketut Budiasa merangkul dan mengajak para muspika dan lapisan masyarakat, untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan menghimbau untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, terutama untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat mengingat sekarang curah hujan cukup tinggi yang dapat memicu terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor tandas nya.

Selengkapnya

Danramil Bogor Selatan Menghadiri Maulid Nabi di Masjid Kramat Empang

February 7, 2013 Berita TerkiniFoto KegiatanKoramil 0602 / Bogor Selatan  Tidak ada Komentar

Komandan Koramil 0602/Bogor Selatan Kapten Inf Ketut Budiasa menghadiri acara peringatan Maulud Nabi Besar Muhamad SAW yang bertempat di Masjid Keramat Empang pada tanggal 3 Februari 2013 yang dipimpin oleh Al Habib Abdullah Bin Husein Al Attas dengan dihadiri oleh Menteri Koperasi dan BUMN, Danramil 0602/Bogor Selatan Kapten Inf Ketut Budiasa di sela-sela peringatan hari besar tersebut mengingatkan bahwa masyarakat Kota Bogor khusunya warga Empang untuk tetap menjaga budaya dan meningkatkan kualitas keimanan sebagai landasan untuk memperkuat kondisi RAK JUANG juga sebagai media silaturahmi dari berbagai elemen masyarakat dengan tujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan serta terciptanya kondisi yang kondusif di Kota Bogor Khususnya warga Empang itu sendiri

Selengkapnya
1 2