Kategori Artikel

Kodim 0606/Kota Bogor Bantu Meringankan Beban Warga Cibuluh Pasca Banjir

November 17, 2015 ArtikelBerita Terkini

giat 1

(Kodim 0606/Kota Bogor) Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kota Bogor dan Kab Bogor Minggu (15/11) sore membawa beberapa dampak yg sangat besar, Yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan sebagian aliran sungai meluap.


Di wilayah Kota Bogor Yang terdampak oleh hujan lebat dan angin kencang minggu sore antara lain ;
Wil Koramil Bogor tengah tepatnya di Kp.Ciheleut RT 02,06 RW 01 Kel.Tegallega telah merendamkan 9 rumah akibat luapan S. Ciharashas, dan tidak ada korban jiwa, . Sedangkan di wilayah Bogor Selatan tepatnya di Kp.Parung jambu RT 02/10 Kel.Empang tlh terjadi longsor tebing setinggi 5 m menimpa sebuah rumah warga a.n Bu Oon (50) dan rmah Bapak Omah (55), Di wilayah Tanah Sareal terjadi beberapa pohon tumbang seperti Di Jalan Julang yang menimpa menimpa kabel listrik dan di Jalan Pengadilan yg mengakibatkan Jalan terhalang.

Sementara banjir yg tidak terduga terjadi di wilayah Bogor Utara terjadi di Kelurahan Cibuluh RT 3/1, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu (15/11/2015) malam, yang diakibatkan oleh meluapnya air sungai yang menyebabkan Terendamnya puluhan rumah warga sampai ketingggian air mencapai sekitar 1,5 M.

Menghadapi situasi yg demikian Danrem 061/Sk memerintahkan jajaran untuk membantu meringankan beban warga yg tertimpa bencana dengan mengerahkan satuan yg ada di wilayahnya.

Kejadian banjir tadi malam mendapatkan perhatian langsung dari Muspida Kota Bogor dimana Bpk Walikota Bima Arya dan Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Inf. Akhmad Albar beserta muspida lainnya melaksanakan peninjauan langsung ke lokasi banjir.

Sebagai langkah nyata jajaran Kodim 0606/kota bogor mengerahkan pers untuk membantu membersihkan sisa sisa banjir dengan dibantu aparat kepolisian dan masyarakat setempat. "Kita berharap kejadian banjir tidak terjadi lagi hal ini menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga lingkungan dengan membiasakan hidup disiplin membuang sampah pada tempatnya" tegas Dandim.

Selengkapnya

Kegiatan Bakti TNI KB Kes Terpadu Tahun 2015

August 7, 2015 Artikel  Tidak ada Komentar

Pada tanggal 6 Agustus 2015 pukul 08.00 Wib bertempat di kantor BPMKB Jl. CiwaringinNo. 99 Kota Bogor, pada acara pelaksanaan kegiatan Bakti TNI KB Kes terpadu ini dihadiri oleh Bapak WalikotaBogor, Bapak BPMKB Kota Bogor, Ibu ketua PKK Kota Bogor, Ibu Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0606/Kota Bogor,Kelpala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Camat dan Lurah sekota Bogor,Ibu-ibu PKK sekota Bogor,

Dalam amanatnya Komandan Kodim 0606/Kota Bogor mengatakan Kegiatab Bakti TNI KB Kes terpadu tahun 2015 yang kita laksanakan saat ini merupakan implementasi dari keepakatan antara MAbes TNI dan BKKBN pusat, hal ini merupakan salah satu brntuk kegiatan Bakti TNI dan berkaitan dengan unsur lintas sektoral dalam bidang kesehatan dan KB yang disinerdikan dengan program pemerintah terutama pada masyarakat pra sejahtera dan KS-1.


Tujuan esensi dari kegiatan Bakti TNI KB Kes terpadu tahun 2015 ini dalam terpadu tahun 2015 ini dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, yang diharapkan dengan akumulasi dari kegiatan ini dapat bermuara pada pencapaian kondisi ketahanan nasional yang handal dan kokoh, sehingga kedaulatan dan keutuhan bangsa dapat selalu ditegakkan.


AGar kegitan kita dapat lebih terfokus, perlu diterapkan suatu tema. pada kesempatan sekarang ini, telah ditetepkan temauntuk pelaksanaan kegiatan Bakti TNI KB Kes terpadu 2015, Yakni : " MELALUI KERJASAMA KEMITRAAN DENGAN TNI, KITA TINGKATKAN PENGUATAN DAN PERCEPATAN PENCAPAIAN SASARAN PROGRAM KEPENDUDUKAN, KB, KESEHATAN DAN PEMBANGUNAN KETAHANAN KELUARGA TAHUN 2015 "tentunya kita semua berharap tema ini dapat benar-benar terwujud , dengan demikian dalam pelaksanaannya nanti dilapangan, semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Bakti TNI KB Kes terpadu tahun 2015 ini diharaokan benar-benar dapat besinergi secara optimal.


sasaran Bakti TNI KB Kes terpadu tahun 2015 ini yang dilaksanakan melalui kegiatan lintas sektoral baik fisik maupun non fisik harus tetap dikaitkan dengan upaya meningkatkan dan memantapkan kesejahteraan masyarakat dan keluarga, kesadaran bernegara, kesadaran bela negara, kesadran hukum dan ketertiban masyarkat.


Manfaatkan pertemuan ini dengan sebaik-baiknya untuk berkoordinasi, sehingga dapat menyamakan visi dan persepsi antar unsur instansi lintas sektoral yang terlibat dalam Bakti ini, guna memaksimalkan pencapaian sasaran dari Bakti TNI KB Kes terpadu tahun 2015 yang kita gelar sekarang ini, semakin mernendahkan pertumbuhan penduduk, maka akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan bagi keluar dan meningkatkan sumber daya manusia.


Saya juga berharap fokus sekarang ini dapat dijadikan bahan untuk meningkatkan kinerja, sehingga pelaksanaan Bakti TNI KB Kes terpadu tahun 2015 yang kita laksanakan dapat mencapai sasaran melalui perkiraan permintaan masyarakat ( PPM ) kemudian dari pada itu kegiatan Bakti TNI KB Kes terpadu tahun 2015 merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kegiatannya berorientasi pada pembangunan di wilayah. hasilnya perlu dipelihara dan dikembangkan secara terus menerus sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Kemudian dengan kegiatan pencanangan Bakti TNI KB Kes terpadu tahun 2015 merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam meningkatkan peran aktif masyarakat melalui semangat kebersamaan, kekeluargaan, perwujudan keluarga sejahtera dan kegotong royongan dalam pembangunan menuju penguatan integritas bangsa, dengan kegiatan pencnganan Bakti TNI KB Kes terpadu tahun 2015 ini semoga Allah SWT memberikan bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta ini.


Selengkapnya

Babinsa Bogor Utara Kel.Tanah Baru Memberikan Materi Wasbang

July 29, 2015 ArtikelBerita TerkiniFoto KegiatanKoramil 0605 / Bogor Utara  Tidak ada Komentar

IMG-20150728-WA0000(Koramil 0605/Bogor Utara) pada hari Selasa ( 28/7) Babinsa Tanah Baru (Serma Sali Poerbojo) memberikan Wawasan Kebangsaan masalah Bela Negara dalam rangka giat MOS SMK 1 Bina Warga Kota Bogor tahun 2015, dalam kegiatan itu Babinsa memberikan materi apa fungsi dari Bela Negara dan rasa Nasionalisme di kalangan pelajar. Dengan adanya giat yang dilaksanakan oleh Babinsa tentang Bela Negara diharapkan pelajar dikalangan anak sekaolah sadar akan apa arti Bela Negara dan bisa mengurangi adanya tawuran antar pelajar khususnya di Kota Bogor.

Selengkapnya

Acara Halal Bihalal Kodim 0606/Kota Bogor

July 27, 2015 ArtikelBerita TerkiniFoto Kegiatan  Tidak ada Komentar

3

(Kodim 0606/Kota Bogor) Setelah personil Kodim Kota Bogor melaksanakan dinas cuti dan siaga dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, Bertempat di Makodim 0606/Kota Bogor setelah melaksanakan Upacara Bendera, Senin (27/08), Komandan Kodim 0606/Kota Bogor Letkol Inf Mukhamad Albar, S.E, melaksanakan halal bihalal bersama seluruh anggota Kodim 0606/Kota Bogor dalam rangka memperkuat silaturahmi dan meningkatkan rasa solidaritas yang tinggi antar komandan, antar anggota dan seluruh keluarga besar Kodim 0606/Kota Bogor sehingga tercipta suasana kerja yang harmonis, kondusif dan berjalan dengan baik yang dilandasi profesionalitas.


Selengkapnya

Kodim 0606/Kota Bogor dan Pemkot Bogor Karya Bakti Bebersih Pasar

July 26, 2015 ArtikelBerita TerkiniFoto Kegiatan  Tidak ada Komentar


(Kodim 0606/Kota Bogor) Minggu (26/7/2015) Kodim 0606/Kota Bogor bersama Pemkot Bogor dan Muspida lainnya mengadakan Karya Bakti Bebersih Pasar di Pasar Kebon Kembang, Bogor. Kegiatan tersebut melibatkan sekitar 400 orang dari Kodim 0606/Kota Bogor, Yonif 315/Garuda, Denpom, Pemkot Bogor, Muspika, dinas terkait dan warga masyarakat.


Dalam kegiatan tersebut, dibagi dalam empat zona. Zona I meliputi Jl. MA Salmun-Dewi Sartika, zona II (Dewi Sartika-Nyi Raja Permas), zona III (Mesjid Agung-Pos pengamanan) dan zona IV (Jl. Sawo Jajar-Hotel Defita).


Pada kesempatan tersebut Walikota Bogor, Dr. Bima Arya mengatakan, pihaknya ingin membuat pengunjung pasar nyaman dan kawasan sekitar nya menjadi tertib. Pastinya, kita bisa memuliakan pedagang. Untuk itu kita minta para pedagang bisa semuanya masuk ke dalam pasar, dan mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0606/Kota Bogor dan instansi TNI lainnya yang telah membantu dalam melaksanakan kegiatan bebersih pasar.


Dalam Kegiatan Karya Bakti ini tampak hadir Walikota dan Wakil Walikota, Sekdakot, Dandim 0606/Kota Bogor, Dandenpom, Danyonif 315/Garuda, Wakil Ketua DPRD dan pejabat - pejabat instansi lainnya.



Selengkapnya

Babinsa Ramil 0605/Bogor Utara Tinjau Irigasi

June 24, 2015 ArtikelBerita TerkiniFoto KegiatanKoramil 0605 / Bogor Utara  Tidak ada Komentar

IMG-20150621-WA0008

(Koramil 0605/Bogor Utara) Pada hari Senin (22/6) Babinsa Kel. Cimahpar (Serda Suparno) dan Babinsa Kel. Tegal Gundil (Serka Raup. S) sedeang memantau finishing pembuatan irigasi yang dikerjakan oleh Poktani Tani Jaya di Kelurahan Cimahpar. Kedua Anggota tersebut menindak lanjuti apa yang diperintahkan oleh Komando Atas dalam hal ini tentang program Upsus sebagaimana Babinsa sebagai Pendamping Poktani. Pengerjaan finishing saluran irigasi ini sepanjang 18 meter dengan menggunakan dana Upsus dari Pemerintah Pusat.

Selengkapnya

Danramil 0605/Bogor Utara Meninjau Upsus Irigasi Di Cimahpar

May 25, 2015 ArtikelBerita TerkiniFoto KegiatanKoramil 0605 / Bogor Utara  Tidak ada Komentar

IMG-20150525-WA0001(Koramil 0605/Bogor Utara) Pada hari Senin (25/5) Danramil 0605/Bogor Utara Beserta PPL dan Babinsa meninjau Upsus Irigasi yang sedang dilaksanakan di Poktani Tani Jaya Kelurahan Cimahpar.

Dalam hal ini Danramil, PPL dan Babinsa memantau pelaksanaan pembangunan irigasi dengan bantuan dana Upsus yang telah diturunkan dari Pemerintah Tingkat Propinsi, sehingga aliran irigasi yang tadinya rusak dan air tidak mengalir dengan lancar dengan adanya perbaikan irigasi ini agar air dapat mengalir dengan lancar sehingga untuk pengairan ke sawah dapat berjalan baik.

 

 

Selengkapnya
1 2 3